Selasa, 18 Agustus 2009

SAYUR ORGANIK DALAM POT







Sayur Organik merupakan cara menanam sayuran dengan cara organik, yaitu secara alami, tanpa menggunakan pupuk dan pestisida buatan tetapi menggunakan pupuk kandang dan kompos sehingga sayur ini memiliki unsur gizi yang lebih tinggi, lebih segar dan lebih sehat karena tidak mengandung bahan kimia.

sayur organik dapat juga ditanam dirumah dengan menggunakan pot atau polybag, dengan media tanam berupa campuran tanah dengan pupuk kandang atau kompos. Menanam sayur organik dalam pot di rumah selain menghijaukan rumah, jika ditanam dengan serius maka dapat menghemat uang belanja sayuran. Cara menanam sayuran organik dalam pot sangat mudah, pot dapat berupa pot khusus untuk kembang yang banyak dijual bebas, dapat juga menggunakan kaleng bekas cat atau polybang, media tanam dapat dicampur sendiri dan dapat pula membeli media tanam yang sudah jadi di tukang kembang.

Sayuran organik yang ditanam dirumah sebaiknya sayuran daun seperti kangkung, sawi, bayam karena sayuran daun lebih cepat untuk dipanen, kurang lebih satu bulan sudah dapat dipanen, buatlah rotasi dalam penanaman sehingga sayur dapat dipanen setiap hari atau setiap minggu. Selain sayuran daun, tomat, cabe atau bawang juga dapat ditanam dalam pot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar